Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Steve Jobs Juga Sebut Adobe Pemalas

Kompas.com - 02/02/2010, 08:29 WIB

CUPERTINO, KOMPAS.com — Selain memprotes Google dengan menyebutnya pembohong, CEO Apple Steve Jobs juga menyebut Adobe sebagai pemalas. Hal tersebut dikatakannya dalam pertemuan dengan para karyawannya di markas Apple di Cupertino, California, AS, sehari setelah meluncurkan iPad.

Komentar Jobs terhadap Adobe terkait teknologi Flash yang sering bermasalah di produk-produk Apple. Seperti diketahui, iPad yang baru diluncurkan juga belum bisa menjalankan konten Flash meskipun Adobe langsung mengeluarkan pernyataan akan segera mendukungnya.

"Adobe pemalas. Apple tidak mendukung Flash karena terlalu banyak bug-nya. Komputer Mac yang hang sering kali karena Flash. Tidak ada yang mau menggunakan Flash. Dunia sedang bergerak ke HTML5," ujar Jobs seperti dilansir Wired.com.

Jobs mengatakan, Adobe sebenarnya punya potensi bersama Apple untuk melakukan banyak hal yang menarik, tetapi mereka sering menolaknya. Adobe disebutnya tidak mau melakukan pendekatan yang diambil Apple, seperti melalui Carbon, application programming interface (API) yang dirilis Apple untuk sistem operasi Macintosh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com