Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia X10 Tambah Dua Pilihan, Mini dan Mini Pro

Kompas.com - 15/02/2010, 10:34 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Tidak hanya satu tapi tiga ponsel berplatform Android yang pasti dirilis Sony Ericsson ke pasaran tahun ini. Sama-sama diberi nama Xperia X10, namun dua smartphone baru diberi tambahan label Mini dan lainnya Mini Pro.

"Bagi kami, tahun ini, Android sangat penting karena kami memiliki kerja sama yang erat dengan Google," kata Bert Nordberg, Presiden Sony Ericsson sepereti dilansir PC Magazine. Ia mememerkannya Minggu (14/2/2010) malam di Barcelona, Spanyol atau sehari jelang dimulainya Mobile World Congress 2010.

Sekilas tampilan kedua alternatif Xperia X10 Mini dan Mini Pro sama saja yakni lebih pendek daripada X10 yang telah diumumkan sejak tahun lalu. Keduanya juga sama-sama menggunakan sistem operasi Android 1.6 dan mendukung akses ke layanan bursa aplikasi Android Market yang dikembangkan Google serta dilengkapi aplikasi seperti Gmail dan Google Maps. Fitur utamanya layar sentuh selebar 2,55 inci dan kamera 5 megapixel.

Perbedaannya, Xperia X10 Mini Pro dilengkapi keyboard QWERTY yang muncul jika layarnya didorong ke atas seperti halnya seri Xperia X1 dan X2. Xperia X10 Mini Pro juga sedikit lebih berat dibandingkan Mini, 119 gram dengan 78 gram. X10 Mini Pro juga hanya tersedia warna hitam dan merah, sedangkan X10 Mini tersedia juga dengan pilihan warna lainnya seperti pink, perak, putih, dan hijau.

Belum ada tanggal resmi kapan kedua ponsel ini akan tersedia di pasaran. Bahkan X10 yang diumumkan lebih dulu saja belum ada kejelasan termasuk apakah akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com