Samsung Demokan Netbook LTE Pertama di Dunia

Kompas.com - 16/02/2010, 13:18 WIB
Editorwiek

JAKARTA, KOMPAS.com – Berkat teknologi, beberapa tahun terakhir ini dunia kita berubah drastis. Beberapa waktu lalu, notebook dengan berfisik besar menjadi sesuatu yang umum. Namun kini netbook-lah yang dicari-cari banyak orang. Namun mungkinkah netbook menjadi laptop pertama di dunia yang diintegrasikan dengan LTE?

Jawabannya disajikan Samsung pada Mobile World Congress di Spanyol. Perusahaan Korea ini tidak hanya memamerkan ponsel pintarnya, tetapi juga mendemokan netbook pertama di dunia yang LTE-enabled. N150 tersebut dipasangi chipset modem LTE Kalmia milik Samsung sendiri. Dan juga bisa dipasangi fitur 3D agar bisa berpindah di antara jaringan. Selain opsi koneksi baru, perangkat ini tetap sebuah netbook N150, dengan layar 10,1”, prosesor Atom, RAM 1 atau 2 GB, dan kelengkapan netbook umumnya.

Samsung belum mengumumkan kapan mereka akan meluncurkan netbook LTE-nya itu. Cuma disebutkan bahwa N150 akan diluncurkan ketika ada permintaan pasar, yang bisa diartikan sebagai “di mana LTE sudah terpasang.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.