Kompas.com - 05/03/2010, 13:45 WIB
EditorEdj

NEW YORK, KOMPAS.com — Wells Fargo & Co, bank keempat terbesar dari segi aset di Amerika Serikat (AS), membayar Chief  Executive John Stumpf senilai 21,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 200 miliar selama 2009.

Merujuk data yang dilaporkan ke regulator, paket gaji dan berbagai bonus jabatan tersebut menjadikan Stumpf sebagai CEO bank termahal di AS. Uang yang diterima Stumpf termasuk gaji senilai 5,6 juta dollar AS dalam bentuk tunai dan saham. Selain itu, ada bonus saham senilai lebih dari 13 juta dollar AS.

Bank-bank lain belum melaporkan rincian serupa ke regulator pasar modal AS, Securities and Exchange Commission (SEC).

Namun, Goldman Sachs Group bulan lalu menyatakan, CEO Lloyd Blankfein akan menerima saham bonus senilai 9 juta dollar AS. Adapun JPMorgan Chase & Co, bank terbesar kedua di AS, akan memberikan saham bonus sekitar 16 juta dollar AS pada CEO Jamie Dimon. Namun, gaji Dimon sepertinya masih di bawah Stumpf. (Kontan/Asih Kirana Wardani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.