Sex.com Dilelang Mulai 1 Juta Dollar AS

Kompas.com - 09/03/2010, 11:26 WIB
Editorwah

NEW YORK, KOMPAS.com — Alamat internet sex.com yang diperkirakan punya nilai sangat tinggi bakal dilelang 18 Maret 2010 mendatang. Harga penawarannya saja mulai 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 9,5 miliar. Lelang tersebut akan dilakukan di kantor hukum Windels Marx Lane & Mitterdorf LLP, New York, atas permintaan DOM Partner LLC, pemilik hak atas situs tersebut saat ini.

Sebelumnya DOM merupakan penyandang dana atas pembelian situs tersebut pada tahun 2006 oleh Escom LLC. Wscom mengambil alih sex.com dari pemilik pertamanya, Gary Kremen, Chief Executive Grant Media dan pendiri situs kencan Match.com. Kremen mendaftarkan alamat sex.com pada 1994.

Penjualan sex.com waktu itu disebut sebagai transaksi domain paling mahal sepanjang sejarah meski tak disebut berapa harga putusnya. Namun, harga jualnya disebut mencapai 14 juta dollar AS. Pinjaman DOM Partner kepada Escom jatuh tempo lebih dari setahun lalu, tetapi tak dibayar. Maka, hak atas sex.com pun disita sebelum akhirnya diputuskan untuk dilelang. "Pinjaman tersebut sudah jatuh tempo dan DOM Partners menyita sesuai haknya dalam perjanjian," kata Scott Matthews, kuasa hukum DOM, seperti dilansir Reuters.

Lelang nama domain dengan keyword yang sangat terkenal seperti ini jarang terjadi. Lelang bersejarah atas domain www.pizaa.com pada tahun 2008 menghasilkan harga tertinggi 2,5 juta dollar AS. Nah, apakah sex.com bisa menembus harga yang jauh lebih tinggi?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.