Gunarso Margono Rayakan HUT Ke-70

Kompas.com - 15/03/2010, 21:14 WIB
Editorksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Pendiri dan pemilik Grup Gapura Prima, Gunarso Margono, hari Senin (15/3/2010) malam merayakan hari ulang tahunnya ke-70 di Apartemen Belezza, Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Gunarso Margono dan istrinya, Ny Oey Widyawati, memiliki lima anak, empat perempuan (Lily, Lisiani, Heryani, Remi) dan satu lelaki (Rudy), serta 14 orang cucu.

Kepada Kompas.com, Senin malam, Gunarso mengatakan, ia bersyukur semua anaknya bisa bekerja dalam bidang properti dan akur. Resep suksesnya? "Yang penting asal rajin bekerja dan banyak kawan," kata Gunarso singkat.

Rudy Margono, anak kelima dan anak lelaki satu-satunya dalam keluarga besar Margono, mengatakan, Gunarso Margono tidak hanya sosok ayah, tetapi juga guru besar bagi keluarga besar Margono dan Gapura Prima.

"Sebagai pimpinan, Pak Gun patut menjadi teladan. Pak Gun seorang yang sangat ulet dan pekerja keras, orang yang sederhana, rendah hati, dan mau bergaul dengan banyak orang. Jerih payah beliau membuat kita semua dapat berdiri di sini. Kerja keras orangtua kami membawa perusahaan Gapura Prima menjadi salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia," kata Rudy Margono, yang kini lebih sering memegang kendali grup ini.

Rudy menambahkan, dia dan segenap keluarga Margono bersyukur karena perusahaan yang didirikan ayahnya dapat melalui berbagai cobaan berat. "Sebagai orangtua, Pak Gunarso sering memberi nasihat yang menjadi pedoman bagi kami, anak-anaknya," ujar Rudy.

Dalam acara yang didahului dengan kebaktian itu, Gunarso selalu didampingi istrinya, Ny Oey Widyawati. Bahkan, Gunarso sempat berdansa cha-cha-cha dengan sang istri.

Jessica Aurelia Tji (25), salah satu cucu Gunarso, memberi komentar tentang sang kakek. "Beliau adalah seorang pekerja keras, seorang entrepreneur yang tidak pernah letih. Selalu memberikan yang terbaik bagi keluarga dan pekerjaannya. Beliau sudah makan asam garam, melewati berbagai masa kehidupan dengan tantangannya tersendiri," kata Jessica, yang kini memegang superblok Solo Paragon.

Menurut Jessica, kalau dalam keluarga, seperti orangtua lainnya, tentunya keinginannya hanya satu, yaitu anak, menantu, dan cucunya bisa hidup rukun bahagia dan sukses dalam keharmonisan. "Pak Gunarso menjadi panutan dan contoh yang baik bagi semua anggota keluarganya," kata Jessica. (Robert Adhi Ksp)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X