Sex.com Batal Dilelang

Kompas.com - 19/03/2010, 20:05 WIB
Editorwah

NEW YORK, KOMPAS.com — Domain internet yang diperkirakan bakal laku dengan harga sangat tinggi, Sex.com, batal dilelang sesuai rencana, Kamis (18/3/2010) waktu New York, AS. Hal ini terjadi lantaran perusahaan yang memiliki situs tersebut digugat bangkrut oleh tiga krediturnya, Rabu (17/3/2010).

Gugatan bangkrut tersebut dilayangkan oleh Washington Technology Associates, iEntertainment Inc, dan AccountingMatters.com yang mengklaim punya piutang 10,1 juta dollar AS atas Escom LLC, pemilik situs tersebut. Ketiganya sengaja mendaftarkan petisi bangkrut agar alamat domain tersebut tidak jadi dilelang.

Sesuai hukum di AS, perusahaan punya waktu 20 hari untuk menjawab petisi bangkrut yang dilayangkan kepadanya. Begitu petisi tersebut didaftarkan ke pengadilan, aset perusahaan tidak boleh diambil alih pengutang sehingga lelang sementara bisa digagalkan.

"Itu adalah domain paling bernilai di dunia. Lelang sama saja membuang aset domain yang paling berharga saat ini," kata Mike Mann, salah satu investor dari tiga kreditur tersebut.

Escom LLC dikabarkan membeli domain Sex.com antara 12 juta dollar AS dan 14 juta dollar AS pada tahun 2006 dari Gary Kremen, pemilik pertama yang mendaftarkan nama tersebut sejak tahun 1994. Dana untuk membeli domain diperoleh dari pinjaman yang diberikan DOM Partner LLC dan para kreditur tersebut.

Sudah setahun Escom gagal menyelesaikan pinjaman tersebut sehingga DOM Partner mengajukan sita aset. DOM Partner kemudian berencana melelang Sex.com dengan harga pembukaan 1 juta dollar AS melalui Maltz & Co Inc di New York.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.