Maaf, Virus "Life is Beautiful" Hanya Hoax

Kompas.com - 25/03/2010, 13:16 WIB
Editorwah

JAKARTA, KOMPAS.com — Informasi yang menyebutkan agar pengguna e-mail berhati-hati terhadap virus "Life is Beautiful" ternyata hanya perbuatan iseng. Pesan tersebut hanyalah hoax alias kabar bohong yang sengaja dibuat seseorang untuk menyebarkan pesan sampah.

Dari hasil penelusuran di internet, hoax ini rupanya sudah menyebar sejak 2002. Pesan berantai berisi hoax tersebut ditemukan dalam banyak bahasa, dari Inggris, Portugis, Spanyol, Perancis, Jerman, dan China.

"Tolong lupakan pesan apa pun terkait hoax ini dan jangan meneruskan pesan tersebut. Jika Anda melakukannya, malah akan membuatnya makin menjadi-jadi," kata George Koris dari Symantec selaku pembuat Norton dalam situs perusahaan tersebut. Peringatan tersebut ternyata sudah dikeluarkan Symantec sejak 13 Februari 2007 atau lima tahun sejak pesan hoax tersebut beredar.

Rupanya pesan berisi hoax ini saat ini mulai menyebar kembali di Indonesia. Padahal, kenyataannya tak ada ancaman semacam itu. Jadi, lupakan saja dan jika Anda mendapat pesan tersebut melalui e-mail, tidak usah digubris, apalagi diteruskan kepada orang lain.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X