Tiket BlitzMegaplex Kini Bisa Dibeli Langsung Lewat Ponsel

Kompas.com - 06/04/2010, 11:44 WIB
Editorwah

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik jaringan bioskop Blitzmegaplex mengembangkan layanan baru agar konsumen dapat membeli tiket nonton film melalui perangkat ponselnya di mana pun berada. Layanan tersebut dapat diakses dari jenis ponsel apapun selama bisa mengakses internet karena berbasis browser web.

"Calon penonton bisa sangat mudah membeli tiket dengan membuka mobile browser di handphone dan mengetik alamat web www.blitzmegaplex.com/molts," kata Kepala Pemasaran Blitzmegaplex, Infany Suryadji, dalam siaran persnya. Dari situ, lanjut Infany, konsumen akan menemukan pilihan lokasi-lokasi Blitzmegaplex beserta jadwal penayangan film serta termasuk sinopsis film.

Khusus bagi pengguna blackberry, lanjut dia, juga tersedia aplikasi launcher yang bisa didapatkan di www.blitzmegaplex.com/bb/blitzmegaplex.jad. Launcher akan secara otomatis mengarahkan ke alamat yang sama saat di-klik.

Pada setiap jadwal film akan tersedia pilihan "buy" untuk membeli tiket. Untuk transaksi pembayaran, pelanggan harus memiliki blitzCard yang bisa dibeli di gerai-gerai BlitzMegaplex. Kartu tersebut bisa berfungsi menjadi semacam kartu debit khusus untuk membeli tiket di jaringan bioskop tersebut.

"Calon penonton tinggal memilih lokasi bioskop, judul film yang akan ditonton, hari dan tanggal yang diinginkan serta pilihan tempat duduk yang tersedia. Kemudian masukkan nomor blitzCard dan PIN untuk melengkapi transaksi," katanya.

Dengan memesan tiket via mobile browser itu, saldo blitzCard konsumen akan langsung terpotong. Calon penonton kemudian bisa mencetak tiket yang sudah dibeli di BCM (Blitz Card Machine) atau BTM (Blitz Ticket Machine) di lokasi bioskop yang telah dipilih, dengan menggunakan blitzCard.

Layanan baru itu, lanjut Infany, melengkapi layanan pembelian tiket secara online yang selama ini sudah bisa diakses melalui website www.blitzmegaplex.com dengan menggunakan blitzCard. Sampai sekarang jaringan bioskop Blitzmegaplex telah membuka lima gerai lagi di Jakarta, Bandung, dan Tangerang yaitu di Grand Indonesia, Pacific Place Mall, dan Mall of Indonesia, Jakarta, Paris Van Java, Bandung dan Teras Kota, Serpong, Tangerang.

Blitzmegaplex, kata dia, secara agresif terus berekpansi menambah bioskop baru. Tahap berikutnya akan dibuka di Central Park Mall, Jakarta Barat akhir April 2010 dan Bekasi Cyber Park, Bekasi, serta beberapa lokasi lainnya tidak hanya di Jakarta, tapi juga di Surabaya, Medan, Makassar dan kota-kota besar lainnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X