Hanya Dua Minggu, iPhone Tiga Besar Opera Mini

Kompas.com - 28/04/2010, 18:04 WIB
Editorwah

OSLO, KOMPAS.com - Hanya dalam waktu dua minggu setelah dirilis, iPhone menjadi handset ketiga paling populer bagi pengguna Opera Mini di seluruh dunia. Demikian Opera Software dalam Laporan Pernyataan Mobile Web untuk bulan Maret 2010 yang baru saja dirilis.

Perilisan iPhone juga membawa perubahan pada daftar 10 besar. Handset buatan Apple tersebut saat ini menjadi perangkat nomor 1 bagi pengguna Opera Mini di Amerika Serikat (AS), yang sebelumnya ditempati oleh BlackBerry. Selain AS, di Inggris AS iPhone juga telah menjadi perangkat nomor satu yang menggunakan Opera Mini.

Laporan tersebut menyebutkan, di bulan Maret 2010, Opera Mini telah melampaui 55,2 juta pengguna, meningkat lebih dari 140 persen dibandingkan bulan Maret 2009. Dari 55,2 juta pengguna, jumlah halaman web yang diakses sebesar 25,8 miliar halama sepanjang Maret 2010 dan menyedot lebih dari 396 juta MB data untuk operator di seluruh dunia.

Indonesia masih termasuk dalam daftar 10 negara pengguna Opera Mini terbanyak di bulan Maret 2010 setelah Rusia, disusul oleh India, Cina, Ukraina, Afrika Selatan, Nigeria, Amerika Serikat, Vietnam dan Inggris. Walaupun BlackBerry sedang naik daun di Indonesia, namun rupanya handset favorit pengguna Opera Mini di Indonesia adalah Nokia, yang
terlihat di daftar 10 perangkat populer yang semuanya diisi oleh Nokia. Laporan Pernyataan Mobile Web dari Opera ini dikeluarkan setiap bulan, dimana menyediakan informasi tren mobile Web di seluruh dunia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X