Nokia X2 Ponsel Musik Ekonomis

Kompas.com - 30/04/2010, 13:56 WIB
Editorwah

ESPOO, KOMPAS.com - Nokia semakin agresif menggelontorkan produk ponsel terbaru ke pasar dengan menawarkan harga yang semakin terjangkau. Belum lama memamerkan Nokia N8, kali ini dari jajaran ponsel musik keluar X2 yang dibanderol 85 Euro atau harga Rp 1 jutaan.

X2 merupakan ponsel ketiga bagian keluarga seri X yang dikhususkan untuk musik. Sebelumnya sudah keluar versi menengah Nokia X3 dan versi premiumnya Nokia X6. Ukurannya lebih kecil dan ringan daripada dua pendahulunya itu dengan ketebalan 13 mm dan berat 81 gram. Layarnya 2,2 inci jenis QVGA dan bukan layar sentuh seperti X6.

Kapasitas memori penyimpannya bisa ditambah sampai 16 GB melalui ekternal memori microSD tapi kameranya lebih bagus dari X3 yakni 5 megapixel. Memang didesain sebagai ponsel musik, tombol cepat tersedia di sisi-sisinya selain tombol kamera langsung dan pengatur volume dan dua speaker eksternal.

Untuk transfer musik dan sinkronisasi ke PC tersedia port USB dan bisa dikelola lewat OVI Player yang tersedia gratis. Untuk menikmati musik tersedia headphone jack 3,5 mm atau Bluetooth 2.1 jika menginginkan koneksi ke speaker eksternal tambahan berbasis nirkabel yang tersedi di pasar.

Tak hanya musik, X2 juga menyediakan aplikasi Facebook agar bisa terhubugn langsung dari layar depan. Selain itu, X2 juga dilengkapi aplikasi Nokia Messaging untuk mengelola email dari ponselnya serta chat sesam pengguna Nokia yang telah terdaftar di layanan OVI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X