Nokia Mengaku Kalah

Kompas.com - 07/05/2010, 16:52 WIB
Editorwiek

JAKARTA, KOMPAS.com — Produsen ponsel asal Finlandia, Nokia, telah mengaku kalah bersaing di pasar ponsel papan atas (high-end). Olli-Pekka Kallasvuo (Chief Executive Nokia) mengatakan bahwa perusahaannya punya banyak pe-er karena harga sahamnya merosot dengan cepat.

Untuk mengatasi masalah ini, Kallasvuo mengatakan bahwa Nokia akan meluncurkan ponsel-ponsel pintar baru seperti N8. Ini agar mereka bisa bersaing lebih baik dari iPhone dan BlackBerry.

Kallasvuo juga mengaku sistem operasi Symbian yang digunakan di mayoritas ponsel Nokia gagal mengejar lawan-lawannya. Namun, perusahaan sedang memperbaiki faktor itu saat ini juga, begitu katanya tanpa mengungkap detail apa pun.

Saat ini Kallasvuo santer digosipkan sedang bersiap untuk hengkang dari Nokia karena perusahaan yang dipimpinnya kalah bersaing dengan lawan-lawan utamanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X