Jejaring Sosial Buatan Indonesia

Wow... Koprol Dibeli Yahoo

Kompas.com - 25/05/2010, 14:18 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Sepanjang hari ini rumor bahwa Koprol dibeli Yahoo menyebar luas di internet, khususnya Twitter. Bukan isapan jempol karena Yahoo secara resmi mengumumkan akuisisi tersebut, Selasa (25/5/2010).

Akuisisi mungkin bukan hal yang luar biasa buat Yahoo karena selama beberapa tahun terakhir perusahaan asal Amerika Serikat ini rajin menguasai perusahaan lainnya. Namun, kabar akuisisi Koprol tentu mengejutkan karena Koprol adalah perusahaan asli Indonesia.

"Yahoo! Inc hari ini mengumumkan akuisisi Koprol. Bermarkas di Jakarta, Indonesia," demikian dilansir Yahoo Finance. Yahoo menyatakan bergabungnya Koprol akan memperkaya layanan berbasis jejaring sosialnya.

Koprol merupakan layanan jejaring sosial yang didirikan PT Skyeight Indonesia sejak tahun 2008. Pengguna Koprol bisa memanfaatkan layanan ini untuk berbagi informasi, review, foto, dan informasi tambahan lainnya tentang lokasi tempat pengguna melaporkannya saat itu. Mirip layanan mikrobloging, tetapi dengan tambahan informasi dan mirip Foursquare, layanan sejenis asal AS yang dilaporkan gagal diakuisisi Yahoo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.