Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah... Lampu Taman Kota Bandung Padam

Kompas.com - 03/06/2010, 22:57 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Semua taman di Kota Bandung gelap gulita. Pasalnya, sejak awal tahun ini aliran listrik untuk lampu taman diputus oleh PLN. Pemutusan aliran listrik ke taman dikarenakan Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung menunggak pembayaran tagihan rekening listrik penerangan taman.

"Memang kami menunggak, tapi itu karena kesalahpahaman dalam komunikasi. Ini terjadi karena ada transisi pembayaran tagihan listrik yang tadinya tanggung jawab  bagian umum dan perlengkapan kemudian diserahkan kepada kami," papar Sekretaris Diskamtam Kota Bandung, Arief Prasetya di Taman Pramuka, Kota Bandung, Kamis (3/6/2010).

Transisi tanggung jawab, imbuhnya, tidak disertai dengan pengalokasian anggaran ke Diskamtam. Oleh karena itu, Diskamtam tidak memiliki anggaran untuk membayar tagihan.

"Nanti akan kami ajukan dalam APBD Perubahan, setelah dapat dana kami akan bayar semua tunggakan dan lampu dapat menyala kembali," kata Arief.

Arief menambahkan pihaknya tidak hafal pasti total tunggakan tagihan listrik. Diperkirakan total tagihan itu sekitar Rp 300 juta. (Tribun Jabar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com