XL Pelopori Micro SIM Card

Kompas.com - 15/06/2010, 08:39 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak seperti ponsel dan perangkat akses internet yang beredar saat ini, iPad 3G menggunakan micro SIM card (kartu perdana mini). Ukurannya lebih kecil daripada kartu seuler yang digunakan sekarang. Di AS baru AT&T sebagai mitra Apple yang sudah memelopori penggunaan kartu semacam ini.

Meski iPad dan iPhone 4 belum masuk secara resmi ke Indonesia, penyediaan micro SIM card ini sudah dimulai. PT XL Axiata (XL) memelopori penggunaannya dengan meluncurkan micro SIM card untuk layanan akses internet broadband-nya.

"XL harus mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi agar dapat selalu menghadirkan layanan prima kepada pelanggan. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Kartu Perdana Mini XL Paca Bayar untuk digunakan di berbagai perangkat telekomunikasi yang membutuhkan micro SIM card," kata Head of Marketing Mobile Data Services XL, Budi Harjono dalam siaran persnya, Senin (14/6/2010).

Budi menambahkan, untuk tahap pertama, XL menyediakan 5000 Kartu Perdana Mini Layanan Internet Broadband. Pelanggan bisa mendapatkan Kartu Perdana Mini ini di XL Center di Jabodetabek. Pada tahap awal, kartu ini masih terbatas untuk layanan XL Pasca Bayar yang dibundling dengan paket layanan internet Rp 150.000/30 hari/ FUP1GB. Kartu Perdana Mini ini tidak dapat digunakan untuk melakukan atau menerima panggilan maupun SMS.

Untuk paket internet Rp 150.000/30 hari/ FUP1GB, kecepatan akses bisa mencapai 256 Kbps. Jika telah mencapai kuota 1GB maka kecepatan akan diturunkan menjadi 64 Kbps. Kecepatan akses dan kuota akan kembali lagi ke awal setelah 30 hari.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X