Menurut Dell, Ubuntu Lebih Aman

Kompas.com - 16/06/2010, 16:00 WIB
EditorWiwiek Juwono

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika mau lingkungan komputasi y ang aman, gunakan Ubuntu, bukan Microsoft Windows. Begitu kata Dell di home page Ubuntu-nya. Sejak tahun 2007, Dell memang telah mengapalkan PC-PC yang dipasangi Ubuntu.

Ada 10 poin penting tentang Ubuntu dipaparkan Dell di alamat http://www.dell.com/content/topics/segtopic.aspx/ubuntu?c=us&cs=19&l=en&s=dhs&~ck=anavml tersebut. Simpel tapi elegan ada di urutan ke 10. Dirancang untuk Internet, dan sangat media-centric adalah dua poin berturut-turut di bawahnya.

Namun yang paling menarik adalah poin nomor 6, yakni Ubuntu lebih aman dibandingkan Microsoft Windows. Alasan Dell, mayoritas virus dan spyware yang ditulis oleh para peretas tidak dirancang untuk menyasar dan menyerang Linux.

Jadi pilih mana, Windows atau Ubuntu?



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X