Internet Broadband

Sitra Wimax Layanan 4G Pertama di Indonesia

Kompas.com - 28/06/2010, 12:16 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

TANGERANG, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, layanan Wimax (Wireless Interopability for Microwave Access) akhirnya dioperasikan secara komersial di Indonesia. PT First Media menjadi operator pertama yang menyediakan layanan tersebut dengan nama Sitra Wimax.

"Kami dengan bangga bisa mengumumkan First Media bisa menyediakan service berbasis Wimax pertama di indonesia," kata Hengkie Liwanto, Presiden Direktur PT First Media Tbk saat soft launching Sitra Wimax dilakukan di Hotel Imperial Aryaduta, Karawaci, Tangerang, Senin (28/6/2010).

Ia mengatakan sebelumnya First Media telah menyediakan layanan akses broadband dengan kabel melalui Fastnet. Layanan hari ini kita menyediakan akses broadband nirkabel yang melengkapi jenis layanannya yang fokus kepada penyediaan akses internet kecepatan tinggi.

Sitra Wimax akan tersedia dalam tiga pilihan paket layanan untuk pelanggan masing-masing dengan kecepatan 1 Mbps, 2 Mbps, dan 4 Mbps. Tarifnya sendiri masih dirahasiakan namun First Media menjanjikan tarif yang tidak lebih mahal daripada layanan broadband kabelnya saat ini.

Layanan Sitra Wimax akan tersedia di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) mulai awal Juli 2010. Layanan ini juga akan diperluas ke wilayah Banten, Aceh, dan Sumatera bagian utara dalam waktu dekat. Hal ini sesuai lisensi yang diperoleh PT First Media dari Kementrian Komunikasi dan Informatika sejak Juni 2009.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.