Wow, Indonesia Pengguna Opera Mini Terbesar di Dunia

Kompas.com - 28/06/2010, 16:39 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Laporan Mobile Web Opera untuk bulan Mei 2010 mencatat Indonesia sebagai negara dengan pengguna Opera Mini terbesar di dunia. Ini merupakan momentum untuk pertama kalinya setelah Rusia bertengger di urutan teratas lebih dari dua tahun terakhir.

Hal tersebut didoorng tumbuhnya jumlah pengguna Opera Mini di Indonesia yang sangat mengesankan yakni 317 persen sejak tahun 2009. Dalam daftar 10 handset favorit pengguna Indonesia ketika melayari web dengan Opera Mini, semuanya tercatat Nokia dengan berbagai tipe. Sementara daftar 10 situs yang paling banyak dikunjungi sebagian besar merupakan situs asing dan hanya satu situs lokal yang masuk daftar tersebut.

Di Indonesia, Opera Mini memiliki pangsa pasar lebih dari 76 persen atas mobile browsing di bulan Mei 2010 menurut data dari situs StatCounter. Halaman Web yang dilihat pengguna Indonesia dan pertumbuhan pengguna unik sejak bulan Mei 2009 naik masing-masing sebesar 570,6 persen dan 317,1 persen.

Secara global, Opera Mini telah memiliki lebih dari 61,4 juta pengguna, yang jumlahnya meningkat 142 persen sejak Mei tahun kemarin. Tidak disebutkan berapa persen pengguna dari Indonesia. Setelah Indonesia, negara 10 papan atas dari penggunaan Opera Mini di bulan Mei 2010 adalah Rusia, India, Cina, Nigeria, Ukraina, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Vietnam dan Inggris.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X