Dua Model Laptop Vaio Bermasalah

Kompas.com - 30/06/2010, 21:08 WIB
EditorTri Wahono

TOKYO, KOMPAS.com - Perusahaan elektronika raksasa asal Jepang, Sony mengeluarkan peringatan resmi adanya masalah pada dua model laptop Vaio buatannya. Masing-masing, Vaio seri F dan C yang dirilis Januari lalu berpotensi menghasilkan panas berlebih saat digunakan dan bisa terbakar.

Hal tersebut karena adanya masalah pada cip yang memonitor panas di sirkuit elektronika. Hal tersebut membuat panas yang dihasilkan tak terkendali. Sony telah mendapat pengaduan dari 39 orang dari berbagai negara atas masalah tersebut meski belum ada laporan yang sampai terbakar. beberapa melaporkan panas membuat casing laptop berubah bentuk.

Untuk mengatasi masalah ini, Sony menyatakan, bisa dilakukan dengan memperbarui software yang disediakannya untuk memperbaiki malfungsi pada cip yang bermasalah. Total jumlah laptop yang harus diwaspadai mencapai 535.000 unit dengan setengah di antaranya di AS dan sisanya di Jepang, Eropa, dan China.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X