Indonesia Cellular Award 2010

Ini Dia, Ponsel Android Terbaik 2010

Kompas.com - 18/07/2010, 19:13 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com — Samsung Galaxy Spica dinobatkan sebagai The Best Android Phone dalam penganugerahan Indonesia Cellular Award 2010 yang digelar di Jakarta Convention Center, Minggu (18/7/2010).

"Kami tambahkan kategori best Android phone karena Android lagi marak-maraknya," ujar salah seorang juri, Bambang Irawan, dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu.

Menurut Bambang, Galaxy Spica terpilih sebagai pemenang dilihat dari kesepadanan harga dan penerimaan pasar, fitur, dan teknologi, daya tahan baterai, kemudahan penggunaan, aplikasi, dan dimensinya.

Adapun Indonesia Cellular Award 2010 merupakan penghargaan yang diberikan Dyandra Promosindo dan Tabloid Sinyal selaku penyelenggara Indonesia Cellular Show 2010 kepada ponsel-ponsel dan operator-operator terbaik selama 2009-2010. "ICA Award paling independen karena tidak ada sponsor vendor yang dinilai, full Dyandra dan Sinyal," kata Bambang.

Untuk kategori ponsel, penyelenggara Indonesia Cellular Award 2010 sebelumnya menilai sebanyak 79 seri ponsel. "Kami benar-benar meminjam handset-nya untuk dinilai. Sebanyak 79 handpone dibawa ke kantor redaksi Sinyal dan masing-masing juri punya kesempatan memegang bergiliran," imbuh Bambang.

Selain kategori the Best Android, diberikan pula delapan penghargaan untuk ponsel terbaik di masing-masing kategori.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.