Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
X10 MINI PRO

Menjadi Kreatif dengan Android

Kompas.com - 23/07/2010, 02:42 WIB

Oleh AW Subarkah

Rasanya hanya penasaran dan tidak pernah puas berbicara tentang ponsel canggih yang satu ini. Begitu banyak aplikasi yang bisa membentuk karakter ponsel kesayangan yang sepertinya membuat waktu terasa tidak cukup. 

Bagi penggemar sepak bola memang sudah waktunya menanggalkan aplikasi Piala Dunia. Jika masih ingin mengikuti pertandingan internasional lainnya tinggal mengganti dengan aplikasi kompetisi sepak bola klub.

Tentu saja bukan hanya olahraga, peristiwa-peristiwa lainnya juga bisa menjadi momentum untuk membentuk warna ponsel canggih yang belakangan semakin gencar. Momentum yang paling dekat setelah liburan pelajar ini adalah hari raya Lebaran, ini merupakan acara tahunan terbesar di negeri ini.

Selain fungsi pamer kecanggihan, juga sangat fungsional seperti memotret ataupun membuat rekaman video untuk mengabadikan acara silaturahim itu. Dalam tulisan yang lalu, Kompas membuat rangkaian sistem audio stereo hifi sederhana dari ponsel dengan menggunakan perangkat audio hifi yang ada.

Bagaimanapun ponsel buatan Sony Ericsson memiliki fitur lengkap untuk solusi musik. Sony adalah sebuah perusahaan elektronik yang identik dengan pemutar kaset walkman memberdayakan kemampuannya untuk seluruh produk ponsel Sony Ericsson.

Produk andalan berbasis Android yang segera beredar di pasar Indonesia, seperti Xperia X10 Mini Pro, termasuk yang dicobakan. Ponsel yang merupakan saudara dari Xperia X10 Mini (tanpa pro) ini juga dipersenjatai dengan solusi bermusik canggih.

Sebagai pemutar musik digital, ponsel canggih ini memiliki sarana komunikasi interaktif. Senjata andalan ini dikemas sederhana melalui tombol Infinite, tombol maya sentuh ini berguna untuk mengeluarkan semua konten musik dari music stores dan YouTube.

Ini merupakan sebuah cara yang mudah untuk mencari trax baru dari artis favorit dari seluruh dunia meskipun pengguna juga bisa mendayagunakan komputer PC untuk merekam berkas musik ke dalam kartu memori eksternal microSD atau memindahkan melalui sarana Bluetooth.

Andalan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com