Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keong Racun "Ngehit" di Twitter

Kompas.com - 27/07/2010, 17:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna Twitter di seluruh dunia bisa jadi bertanya-tanya, Selasa (27/7/2010), sore ini karena muncul "Keong Racun" di jajaran atas trending topics. Saat berita ini ditulis, kata kunci tersebut sudah di peringkat kedua.

Keong Racun rupanya judul sebuah lagu dangdut. Nah lho, bagaimana bisa begitu terkenal sehingga sampai menjadi pembicaraan hangat di Twitter?

Hal tersebut ternyata dipicu munculnya sebuah video klip lagu tersebut yang dibawakan dua gadis ABG (anak baru gede) di YouTube berdurasi 5.14 menit. Mereka menamakan dirinya Shinta dan Jojo. Meski hanya membawakan lipsync saja, tingkah keduanya yang kelihatannya merekam menggunakan kamera web menarik perhatian netter.

"Mantaaap... kalian lucu banget yah," komentar salah satu pengguna YouTube. "Nice... you'r cute abis girls...bolehlah bikin ane kehibur," lanjut tulisan lainnya. "Kreatif."

Dari data di YouTube, video tersebut sebenanrnya sudah diunggah sejak 23 Juni 2010. Namun, baru ramai dibicarakan di Twitter hari ini. Sebelumnya, video tersebut menjadi pembicaraan hangat di forum internet terbesar di Indonesia Kaskus.

Boleh jadi Shinta dan Jojo sudah pantas disebut seleb internet saat ini jauh mengalahkan penyanyi Keong Racun aslinya yang menurut hasil pencarian Google bernama Lissa. Nah, apakah fenomena Keong Racun ini bakal mengangkat lagu tersebut atau hanya mengangkat nama Shinta dan Jojo? Tunggu saja!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com