Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Internet

Koprol Jadi Pembuka Pasar Yahoo di Indonesia

Kompas.com - 10/08/2010, 18:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Yahoo! sebagai salah satu search engine menggandeng Koprol, situs jejaring sosial Indonesia, untuk mewujudkan new to net di Indonesia. Yahoo! mempersembahkan layanan Koprol dengan jangkauan yang lebih luas dan aplikasi yang lebih kaya.

"Ekspansi kami melalui Koprol telah menambah pangsa pasar baru bagi Yahoo! Dengan layanan utama seperti mail dan messenger, konten berita lokal yang unik untuk Indonesia, termasuk melalui omg! versi lokal, akan membawa Yahoo! dalam posisi terdepan dalam mengajak lebih banyak orang Indonesia online. Itulah inti dari kampanye kami (new to net)," ucap Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia, dalam konferensi pers di Buddha Bar, Jakarta, Selasa (10/8/2010).

Diungkapkannya, proyeksi industri menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pasar internet yang berkembang dengan cepat.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Yahoo! dan TNS (Taylor Nelson Sofres) di delapan pusat kota mencatat lonjakan dari 22 persen (2009) ke 48 persen (2010) pengakses internet melalui telepon genggam.

"Yahoo! ingin lebih serius di Asia. Mereka ingin memperkenalkan produk yang Indonesia yang berbasis social network, senang, terbuka, nyari kenalan, dan Koprol lah yang dipilih. Koprol beruntung," ucap Satya Witoelar, Manajer Design Koprol.

Dikatakan Satya, akuisisi Koprol ke Yahoo! dimulai pada 25 Mei 2010 lalu, dan semenjak akuisisi, user pengguna Koprol berlipat banyaknya. "Dua kali lipat usernya bertambah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com