Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Natalie Imbruglia: Video Kampanye Anti-Bulu Binatang

Kompas.com - 16/09/2010, 12:05 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Melalui sebuah video baru, Natalie Imbruglia telah memperingatkan orang-orang yang mengenakan pakaian dari bulu dan kulit binatang.

Dalam video baru kampanye anti-penggunaan bulu dan kulit binatang yang dirilis oleh People for the Ethical Treatment of Animals (PETA), pencetak hit "Torn" ini menyampaikan narasi yang mendesak para pecinta fashion untuk meninggalkan penggunaan bulu dan kulit binatang dengan menekankan bahwa hal itu merupakan sebuah perlakuan yang kejam.

"Tak ada cara yang ramah untuk menguliti punggung binatang. Siapa pun yang mengenakan bulu (dan kulit) menanggung kesalahan atas penyiksaan dan kematian yang mengerikan dari jutaan binatang setiap tahun," pesannya dalam video itu. "Menyelamatkan binatang sesederhana memilih bahan alternatif sintetis untuk menggantikan bulu (dan kulit)," lanjutnya.     Imbruglia bukan bintang pertama yang mendukung kampenye anti-penggunaan bulu dan kulit binatang. Selain Imbruglia, ada, sebut saja, Simon Cowell, Eva Mendes, Kate Winslet, dan Charlize Theron.

Bagaimanapun, masih banyak bintang lain yang telah menyebabkan kemarahan PETA dengan terus mengenakan busana dari bulu (dan kulit) binatang. Sebut saja, Catherine Zeta-Jones, yang tahun lalu masuk dalam daftar para bintang dengan busana terburuk.

PETA mengeluarkan pernyataan untuk Zeta-Jones, "Dengan celana dari kulit sapi yang dikenakannya, mantel bulu rubah yang buruk, dan tas kulit buaya yang tak bercita rasa, Catherine Zeta-Jones tampak seperti sedang bekerja dengan menggunakan pisau di kapal Nabi Nuh." Sambung pernyataan itu, "Mungkin ia sedang berusaha menyelami karakter untuk peran berikutnya sebagai seorang pembunuh berantai atau seorang pembuat pajangan dari binatang yang mati dibunuh."    

PETA juga telah melontarkan kata-kata tajam untuk penyanyi dan aktris Jessica Simpson, artis yang beralih ke musik country dan penjualannya anjlok tahun lalu. PETA menyatakan, "Semua seperti kariernya: mati."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com