Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carrefour Jual 12.000 Netbook dalam 17 Hari

Kompas.com - 25/10/2010, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Program netbook "Satu Nusa, Satu Notebook untuk Semua Anak Bangsa" yang dirilis Carrefour sukses besar. Total 12.000 unit netbook nusa terjual dalam 17 hari (1-17 okt). Padahal sedianya program ini akan berlangsung sampai tanggal 19 oktober.

"Ini bukti bahwa kalau kita bekerja sama dapat menghasilkan sesuatu yang besar," ujar Satria Hamid Ahmadi, Government Relation Manager Carrefour Indonesia, Senin (25/10/2010).

Melihat kesuksesan itu, Carrefour akan menggelar program netbook murah 1 Nusa Bangsa tahap II mulai November. Kali ini, total ada 5.000 unit netbook yang akan dijual di 84 gerai Carrefour. Harganya tetap Rp 3.299.000 per unit untuk umum dan Rp 3.199.000 untuk pelajar atau mahasiswa.

Sekadar tambahan, lewat program ini, toko pengecer blasteran Prancis dan Indonesia ini mengaku ingin membantu para pelajar atau mahasiswa memiliki komputer pangku dengan harga relatif terjangkau.

Dalam kerjasama ini Carrefour menggandeng beberapa mitra utama, yakni Toshiba dan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk. Kebetulan, Toshiba juga merancang beberapa program CSR yang salah satunya bergerak di bidang pendidikan.(KONTAN/Cipta Wahyana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com