Carrefour Jual 12.000 Netbook dalam 17 Hari

Kompas.com - 25/10/2010, 16:08 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Program netbook "Satu Nusa, Satu Notebook untuk Semua Anak Bangsa" yang dirilis Carrefour sukses besar. Total 12.000 unit netbook nusa terjual dalam 17 hari (1-17 okt). Padahal sedianya program ini akan berlangsung sampai tanggal 19 oktober.

"Ini bukti bahwa kalau kita bekerja sama dapat menghasilkan sesuatu yang besar," ujar Satria Hamid Ahmadi, Government Relation Manager Carrefour Indonesia, Senin (25/10/2010).

Melihat kesuksesan itu, Carrefour akan menggelar program netbook murah 1 Nusa Bangsa tahap II mulai November. Kali ini, total ada 5.000 unit netbook yang akan dijual di 84 gerai Carrefour. Harganya tetap Rp 3.299.000 per unit untuk umum dan Rp 3.199.000 untuk pelajar atau mahasiswa.

Sekadar tambahan, lewat program ini, toko pengecer blasteran Prancis dan Indonesia ini mengaku ingin membantu para pelajar atau mahasiswa memiliki komputer pangku dengan harga relatif terjangkau.

Dalam kerjasama ini Carrefour menggandeng beberapa mitra utama, yakni Toshiba dan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk. Kebetulan, Toshiba juga merancang beberapa program CSR yang salah satunya bergerak di bidang pendidikan.(KONTAN/Cipta Wahyana)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.