Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Distributor Baru Genjot Penjualan Notebook Toshiba

Kompas.com - 29/10/2010, 15:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak mau ketinggalan dengan pesaingnya di bisnis notebook dan perangkat mobile sejenis, Toshiba makin gencar mengincar pasar di Tanah Air. Bentuk distribusi yang berbeda pun dilakukan untuk mengejar dominasi para pesaingnya yang jauh lebih kuat.

Terobosan terakhir yang dilakukan Toshiba adalah dengan menggandeng gerai Carrefour untuk memasuk produk netbook buatannya. Strategi ini terbukti sukses karena dalam waktu kurang dari setengah bulan, 12.500 unit berhasil dijual dan akan ditambah lagi 5000 unit.

Untuk menggenjot penjualan produk notebook dan sejenisnya di Indonesia, Toshiba pun menambah distributor baru di Indonesia, TixPro Informatika Megah. Dengan tambahan jaringan distribusi ini, Toshiba menargetkan peningkatan penjualan sebesar 25 persen hingga akhir 2011. Sebelumnya, perusahaan komputer asal Jepang itu hanya memiliki satu distributor saja, Techking Enterprise.

"Keputusan kami untuk memperluas jaringan dengan dua distributor bertujuan untuk meningkatkan merek notebook PC Toshiba di Indonesia dan menarik lebih banyak lagi konsumen dalam skala nasional," kata Wong Lih Jia, General Manager Kantor Regional Toshiba Asia Selatan dan Asia Tenggara, dalam siaran persnya pekan lalu.

Denagn kerja sama ini, Toshiba kini menambah service center baru di Orion Mangga Dua. Selian jaringan distribusi, juga didirikkan concept store di berbagia kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Malang, dan Pekanbaru. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com