Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

23 Pemenang SparxUp Akan Paparkan Konsep Web

Kompas.com - 05/11/2010, 17:24 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com- Setidaknya 23 pemenang SparxUp Awards 2010 tampil dalam panelist pitching yang berlangsung, Jumat (5/11/2010) sore ini, di FX, Jakarta. Masing-masing dari mereka bakal diberi waktu lima menit untuk memaparkan konsep, kelebihan dan keunikan situs mereka di hadapan dewan juri panelis.

 

"Dua puluh tiga pemenang ini memenuhi empat kriteria, yaitu tidak di bawah brand besar, tidak beroperasi lebih dari 3 tahun, punya karyawan di bawah 20 orang dan penghasilan di bawah Rp 1 miliar," kata Committee Chairman SpraxUp Awards 2010, Herman Kwok, kepada para wartawan, Jumat di Jakarta.

 

Dalam panelist pitching yang diikuti 23 pemenang, ada 21 juri yang akan melakukan penilaian. "Salah satu juri dalam ajang pergerakan kultur internet ini adalah CEO Virtual Consulting, Nukman Luhtfie. Ia sosok konsultan pemasaran yang dapat penghargaan E-preneur Inspirator of Tangan Di Atas Community pada April 2010 lalu," ucap Herman.

 

Ia juga mengungkapkan, tahun ini ada 345 peserta mendaftar yang diseleksi tahap pertama jadi 128 peserta. Kemudian, lahirlah 23 pemenang yang dibagi ke dalam 8 kategori.

 

Nantinya, dari 23 pemenang itu akan dipilih dua pemenang utama, yaitu the best rising star dan the most promising start up. Seluruh 23 pemenang itu akan memperoleh publishing dari Bizpark from Microsoft, Google Adwords dan KaskusKaAds. "Khusus dua pemenang utama, selain mendapat publishing, akan meraih uang tunai Rp 200 juta dan coaching," tutur Chief Marketing Officer Merah Cipta Media itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com