Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tetralogi Sisi Lain SBY

Obama Datang, "Pak Beye" Mundur

Kompas.com - 08/11/2010, 12:07 WIB

KOMPAS.com Karena kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia, Penerbit Buku Kompas memutuskan untuk menunda peluncuran buku ketiga seri Tetralogi Sisi Lain SBY yang berjudul Pak Beye dan Kerabatnya, Selasa (9/11/2010).

Menurut Patris dari Penerbit Buku Kompas (PBK), buku itu semula akan diluncurkan di Toko Buku Grand Indonesia. "Tapi karena Obama mau datang, kami putuskan mundur ke akhir bulan," katanya, Sabtu lalu. 

Menurut Patris, pengunduran dilakukan agar momen peluncuran buku yang isinya diprediksi akan "lebih panas" dari dua seri sebelumnya ini tidak tertutup momen kedatangan Obama yang memang sudah lama ditunggu-tunggu publik Indonesia. "Kalau berbarengan, nanti orang konsentrasinya hanya ke Obama," lanjut Patris.

Meski peluncurannya diundur, buku yang dicetak sebanyak 20.000 eksemplar ini tetap akan sudah bisa dibeli di toko-toko buku mulai Selasa besok. Tidak hanya di Toko Buku Gramedia, buku ini juga bisa didapatkan di toko-toko buku lain.

Harga jual buku ini, menurut Patris, sedikit lebih mahal dari buku seri pertama, Pak Beye dan Istananya, yang saat ini dibanderol seharga Rp 48.000. "Harganya selisih Rp 1.000. Tapi beberapa foto di dalam buku ini dicetak berwarna dan bukunya pun lebih tebal dari seri pertama," paparnya.

Pak Beye dan Kerabatnya adalah buku ketiga dari serial Tetralogi Sisi Lain SBY karya wartawan Kompas, Wisnu Nugroho (INU), yang dikumpulkan dari tulisan-tulisannya di blog Kompasiana. Buku sebelumnya adalah Pak Beye dan Istananya serta Pak Beye dan Politiknya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com