Akhirnya, Produsen BlackBerry Buka Kantor di Indonesia

Kompas.com - 10/11/2010, 15:35 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM) akhirnya meresmikan sebuah perusahaan lokal PT Research In Motion Indonesia untuk mengembangkan bisnis di Indonesia. RIM Indonesia akan memberikan dukungan penuh penjualan dan pemasaran kepada para mitra operator dan distributor di seluruh Indonesia melalui tim karyawan lokal.

"Pendirian PT RIM Indonesia adalah sebuah milestone bagi perusahaan kami sekaligus merupakan bukti konkret komitmen investasi jangka panjang yang kami lakukan di Indonesia," kata Gregory Wade, Managing Director RIM se-Asia Tenggara, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com. Peresmian kantor RIM Indonesia dilakukan di Jakarta, Selasa (9/11/2010) kemarin.

RIM saat ini telah merencanakan pembukaan 36 pusat layanan pelanggan resmi BlackBerry sampai akhir 2010. Produk BlackBerry di Indonesia juga mulai saat ini mendapat jaminan garansi selama 24 bulan. RIM telah memiliki tiga mitra distributor lokal yakni PT Teletama Artha Mandiri, PT Comtech Cellular, dan PT Selular Media Infotama. Ketiganya bekerja sama dengan Brightpoint. BlackBerry juga didistribusikan melalui sejumlah operator seluler di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.