Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sosial Media

Kompasiana, Dari Dunia Maya ke Dunia Nyata

Kompas.com - 13/11/2010, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Acara nonton bareng film Social Network yang diadakan Kompasiana menjadi ajang kopi darat. Rasa penasaran siapa sebenarnya para bloger yang menulis di Kompasiana terjawab saat saling bertemu di dunia nyata.

"Senang banget bisa ikutan acara nonton bareng hari ini. Setelah satu setengah tahun gabung Kompasiana, ini pertama kalinya bertemu bloger lainnya," kata Ara, salah satu bloger Kompasiana, yang menggunakan nama "Arabayah" di blognya, Sabtu (13/11/2010).

Ara mengatakan, acara nonton bareng kali ini bisa mempertemukan bloger satu dengan lainnya yang biasanya hanya dikenali dari tulisan saja. "Biasanya lihat tulisannya saja, tapi ini bisa benar-benar ketemu. Mudah-mudahan lebih sering diadakan acara seperti ini," kata Ara.

Senada dengan Ara, Melok (28) juga senang bisa kopi darat dengan bloger Kompasiana. "Acara seperti ini seru. Kita yang biasanya bertemu di dunia maya sekarang bertemu dalam dunia nyata," kata Melok yang menggunakan nama "Melok" dalam blognya.

Melok sendiri punya cerita menarik dengan bergabung dalam Kompasiana. Ia memiliki sahabat baru yang dikenalnya lewat dunia maya. Sahabat Melok adalah Evi (32) yang menggunakan nama "Vienaviesta" dalam blognya. Melok dan Evi menjadi dekat karena Evi sering memberi komentar tulisan Melok di Kompasiana. "Berasa klop, langsung kami tukeran alamat Facebook, YM, dan akhirnya nomor handphone. Kami jadi sering ketemuan di acara Kompasiana, juga acara lainnya," kata Evi.

Kesempatan bertatap muka sesama bloger juga dimanfaatkan oleh Herjuno (30). Ia datang untuk bertemu 40 bloger yang telah ia kenal. "Ini yang kedua kalinya saya ikut acara seperti ini. Kalau di Facebook belum tentu bisa seperti ini, tapi di Kompasiana bisa," ujarnya.

Kompasiana menjadi ajang "Sharing and Connecting" para blogernya. Tak berbatas pada interaksi di dunia maya, interaksi itu semakin terjalin dalam dunia nyata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com