Sosial Media

Kompasiana, Dari Dunia Maya ke Dunia Nyata

Kompas.com - 13/11/2010, 15:51 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com — Acara nonton bareng film Social Network yang diadakan Kompasiana menjadi ajang kopi darat. Rasa penasaran siapa sebenarnya para bloger yang menulis di Kompasiana terjawab saat saling bertemu di dunia nyata.

"Senang banget bisa ikutan acara nonton bareng hari ini. Setelah satu setengah tahun gabung Kompasiana, ini pertama kalinya bertemu bloger lainnya," kata Ara, salah satu bloger Kompasiana, yang menggunakan nama "Arabayah" di blognya, Sabtu (13/11/2010).

Ara mengatakan, acara nonton bareng kali ini bisa mempertemukan bloger satu dengan lainnya yang biasanya hanya dikenali dari tulisan saja. "Biasanya lihat tulisannya saja, tapi ini bisa benar-benar ketemu. Mudah-mudahan lebih sering diadakan acara seperti ini," kata Ara.

Senada dengan Ara, Melok (28) juga senang bisa kopi darat dengan bloger Kompasiana. "Acara seperti ini seru. Kita yang biasanya bertemu di dunia maya sekarang bertemu dalam dunia nyata," kata Melok yang menggunakan nama "Melok" dalam blognya.

Melok sendiri punya cerita menarik dengan bergabung dalam Kompasiana. Ia memiliki sahabat baru yang dikenalnya lewat dunia maya. Sahabat Melok adalah Evi (32) yang menggunakan nama "Vienaviesta" dalam blognya. Melok dan Evi menjadi dekat karena Evi sering memberi komentar tulisan Melok di Kompasiana. "Berasa klop, langsung kami tukeran alamat Facebook, YM, dan akhirnya nomor handphone. Kami jadi sering ketemuan di acara Kompasiana, juga acara lainnya," kata Evi.

Kesempatan bertatap muka sesama bloger juga dimanfaatkan oleh Herjuno (30). Ia datang untuk bertemu 40 bloger yang telah ia kenal. "Ini yang kedua kalinya saya ikut acara seperti ini. Kalau di Facebook belum tentu bisa seperti ini, tapi di Kompasiana bisa," ujarnya.

Kompasiana menjadi ajang "Sharing and Connecting" para blogernya. Tak berbatas pada interaksi di dunia maya, interaksi itu semakin terjalin dalam dunia nyata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.