Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghargaan untuk Simon Cowell

Kompas.com - 23/11/2010, 18:19 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Produser dan mantan juri American Idol yang kritiknya tajam, Simon Cowell, menerima hadiah kehormatan dalam "International Emmy" pada Senin (22/11/2010). Penghargaan International Emmy diberikan bagi produksi televisi di luar Amerika Serikat.

Inggris meraih lima hadiah, sementara Portugal membawa pulang penghargaan Emmy-nya yang pertama.

Cowell yang meninggalkan American Idol pada musim lalu dihadirkan bersama pendiri News Corp, Rupert Murdoch, yang memuji Cowell sebagai "seorang eksekutif yang tidak terbandingkan" dan juga mendorong keuntungan finansial Fox.

"Siapa pun yang mengatakan bahwa ketenaran, uang, dan sukses akan menghancurkanmu, itu sama sekali keliru," gurau Cowell yang tidak mengenakan kaus khasnya demi acara resmi tersebut dengan tampil necis mengenakan kemeja putih yang tidak terkancing hingga setengah dadanya.

Cowell menambahkan bahwa ia menghabiskan waktu hidupnya selama 10 tahun terakhir dengan mengembangkan bisnis waralabanya, termasuk program Got Talent dan The X Factor yang mengudara di berbagai negara di dunia.

Musim ini, ia akan membawa The X Factor ke televisi AS.

Meski Inggris kembali mendominasi penghargaan tahunan ke-38 ini, penghargaan Emmy lebih internasional. Romania, Israel, Argentina, Korea Selatan, dan Portugal yang meraih penghargaan telenovela untuk serial My Love, membawa pulang penghargaan Emmy.

Penghargaan aktor dan aktris terbaik diberikan kepada Bob Hoskins untuk perannya di The Street dan Helena Bonham Carter yang memerankan penulis cerita anak-anak Enid Blyton dalam Enid. Keduanya tidak hadir untuk menerima penghargaan tersebut.

The Street, yang mengisahkan kehidupan bertetangga di jalan yang sama di Manchester, menjadi serial drama terbaik.

Serial komedi terbaik diberikan kepada Traffic Light dari Israel yang bercerita tentang tiga teman berusia 30-an tahun yang terperangkap dalam berbagai tingkatan hubungan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com