Social Media

Hari Ini Kompasiana HUT Ke-2

Kompas.com - 27/11/2010, 07:51 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Hari ini Kompasiana  merayakan ulang tahunnya yang kedua. Sejumlah acara akan digelar di MU Cafe & Bar di lantai dua Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, mulai pukul 10.00 WIB.

Menurut Admin Kompasiana, Iskandar Zulkarnain yang akrab disapa Iskanda Jet, pada HUT ke-2 Kompasiana kali ini akan digelar talk show dengan tema "Anda dan Masa Depan Social Media". Nara sumbernya adalah Fahira Idris, Andrew Darwis, dan wartawan Kompas Wisnu Nugroho.

Fahira Idris adalah putri mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris yang dikenal sebagai the most inspiring twitter. Dia pernah menjadi berita besar ketika melalui akun Twitter-nya menyatakan keinginannya bertemu dengan Ketua Umum Front Pembela Islam Habin Rizieq, dan kemudian memang benar terjadi pertemuan itu.

Andrew Darwis adalah pendiri situs Kaskus.com yang sangat terkenal dengan forumnya. Adapun Wisnu Nugroho adalah penulis tetralogi Sisi Lain Pak Beye yang kini sudah meluncurkan tiga dari empat bukunya. Buku-buku itu adalah kumpulan tulisannya di Kompasiana selama empat tahun meliput kegiatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain talk show, pada acara ini juga akan diberikan penghargaan Kompasiana Award 2010 dengan tiga kategoi: kompasianer teraktif, kompasianer terpopuler, tulisan terpopuler. "Soal siapa-siapanya yang akan mendapat penghargaan, nanti saja diumumkannya," kata Iskandar.

Acara lain adalah pengumuman lomba mykompasiana yang baru akan digelar. Sementara bintang tamunya adalah grup band J Rock.

Masih berkait dengan HUT ke-2 Kompasiana, sebelumnya sudah digelar acara Nonton Bareng film Facebook yang diikuti 150 kompasianer, sedangkan kemarin diluncurkan buku ketiga Wisnu Nugroho berjudul Pak Beye dan Kerabatnya.

Kompasiana adalah kumpulan para blogger yang nge-blog di Kompas.com. Dalam usianya yang baru dua tahun, Kompasiana berhasil menembus ranking 80-an dalam peringkat Alexa. Selain tetralogi Pak Beye, Kompasiana juga sudah melahirkan sejumlah buku lain yang merupakan kumpulan tulisan di social media ini.

Tanggal 24 November ini, Kompasiana bahkan mendapat penghargaan Digital Award 2010 dari asosiasi penerbit dunia, WAN-IFRA, untuk kategori user generating content.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.