HUT ke-2 Kompasiana

Kompasianer: Harus Lebih Baik "Donk"

Kompas.com - 27/11/2010, 12:31 WIB
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com — Di usianya yang dua tahun, Kompasiana diharapkan dapat lebih maju dengan berbagai terobosan-terobosan barunya di dunia media sosial. Harapan pun mengalir dari para Kompasianer, sebutan untuk para blogger Kompasiana.

Wita, salah satu Kompasianer, berharap agar ke depan Kompasiana menambah fitur-fitur terbaru sehingga lebih banyak yang dapat dilakukan oleh para Kompasianer. "Tadi yang dibilang katanya mau ada fitur baru itu mudah-mudahan bisa cepat direalisasikan. Jadi ngeblog-nya bisa lebih asyik," ujarnya saat ditemui di sela-sela acara perayaan ulang tahun kedua Kompasiana di Manchester United Cafe, Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (27/11/2010).

Harapan lain datang dari Prayitno Ramelan, pengamat intelijen yang juga merupakan Kompasianer senior. Ia berharap agar lebih banyak lagi orang yang menulis di Kompasiana karena, menurutnya, menulis juga merupakan suatu olahraga otak yang dapat menjaga kesehatan.

"Peran otak itu penting, teman-teman saya 103 orang lulus TNI tahun 1970, yang sekarang masih segar bugar itu semuanya suka menulis dan browsing. Jadi teruskan kebiasaan menulis," ungkapnya.

Ramelan juga berharap ke depannya Kompasiana dapat menjadi yang terbaik, bukan hanya dalam skala nasional, tetapi juga hingga tingkat Asia. "Dahulu awalnya memang Kompasiana pasang surut, tetapi sekarang lebih banyak pasangnya. Penghargaan blog terbaik di Asia harus didapat Kompasiana," tuturnya.

Kompasianer juga berharap agar di masa mendatang admin Kompasiana lebih jeli memilih topik-topik yang menjadi berita utama di blog ini. "Pernah, kan, beberapa kali headline-nya agak sensitif, jadi perdebatan, malah ada yang jadi berantem. Ini perlu diperbaiki. Jangan sampai gara-gara suatu topik Kompasianer berantem. Kalau topiknya sensitif mending dihapus saja kalau bisa," ujar Anda, seorang Kompasianer lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.