Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo! PHK 600 Pekerja

Kompas.com - 15/12/2010, 11:43 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Raksasa internet Yahoo!, Selasa (14/12/2010) waktu setempat, mengatakan akan mengurangi sekitar 600 pekerja, atau sekitar 4 persen dari total jumlah karyawan global, dalam pemutusan hubungan kerja gelombang ketiga di perusahaan itu sejak akhir 2008.

"Perubahan personel hari ini adalah bagian dari strategi berkelanjutan untuk posisi terbaik Yahoo! untuk pertumbuhan pendapatan dan margin ekspansi dan mendukung strategi kami untuk memberikan produk berbeda ke pasar," perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Seorang juru bicara Yahoo! mengonfirmasikan, aksi itu berdampak terhadap sekitar 4 persen dari basis karyawan global kami atau 600 karyawan. "Saya ingin menekankan bahwa kami akan terus meng-hire secara global untuk mendukung prioritas utama kami," tambah juru bicara tersebut.

Perusahaan internet berbasis di Sunnyvale, California, itu tidak menguraikan di mana kehilangan pekerjaan tersebut akan terjadi.

Namun, itu adalah putaran ketiga PHK sejak musim gugur 2008 dan yang kedua sejak Carol Bartz mengambil alih sebagai kepala eksekutif pada Januari 2009.

Bartz telah berusaha untuk mengukir identitas untuk Yahoo! karena perjuangan untuk bersaing dengan Google dan Facebook.

Yahoo! telah menjadi subyek dari serangkaian rumor pengambilalihan dengan AOL dan raksasa ekuitas swasta KKR yang dikutip sebagai pembeli potensial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com