Pengembang Indonesia Dipercaya Bikin Aplikasi BlackBerry Devcon Asia 2011

Kompas.com - 09/01/2011, 15:46 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Ajang konferensi para pengembang BlackBerry pertama di luar Amerika Utara dan pertama di Asia akan digelar di Nusa Dua, Bali, 13-14 Januari 2011. Untuk mendukung acara tersebut, pengembang aplikasi dari Indonesia, 7Langit, dipercaya oleh produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM), untuk membuat aplikasi resmi terkait kegiatan tersebut.

7Langit merupakan salah satu pengembang yang telah berpengalaman membuat beberapa aplikasi untuk BlackBerry dan sudah masuk ke dalam BlackBerry Elite Alliance Member sejak awal tahun ini. Aplikasi bernama BlackBerry DEVCONAsia 2011 App dapat diunduh secara cuma-cuma di http://devconasia.7langit.com.

BlackBerry DEVCONAsia 2011 App menyediakan informasi lengkap tentang DEVCON Asia 2011 secara umum (tentang agenda kegiatan, pembicara, dan informasi terkini selama konferensi tersebut). Selain itu, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk langsung menambahkan PIN BBM resmi acara tersebut dan mengunduh SDK.

Selain itu, termasuk dalam fitur aplikasi tersebut adalah peta lantai 1 dan 2 Hotel Westin, tempat acara berlangsung, direktori mengenai Bali, kanal social network, dan juga Digital Goodies. Bahkan bila ini bukan kali pertama Anda ke Bali, peta dalam aplikasi ini dapat membantu Anda bernavigasi selama konferensi berlangsung.

BlackBerry Developer Conference Asia 2011 adalah konferensi pengembang terbesar kedua setelah konferensi sejenisnya yang diadakan di Amerika Utara. Acara ini akan dihadiri oleh para pengembang kelas dunia, para ahli BlackBerry, dan mitra dari Research In Motion. Dengan lebih dari 40 sesi yang dijadwalkan akan diisi dengan diskusi topik teranyar dan paling menarik, seperti pengembangan aplikasi untuk BlackBerry Playbook serta belajar tentang BlackBerry Tablet OS SDK for Adobe AIR dan menggunakan Adobe Flash Builder.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.