Nintendo 3DS Terjual 400.000 Unit saat Peluncuran

Kompas.com - 28/02/2011, 22:47 WIB
EditorTri Wahono

TOKYO, KOMPAS.com - Daya tarik konsol game portabel buatan Nintendo ternyata masih diminati. Buktinya, sepanjang hari peluncuran Sabtu (26/2/2011) lalu, perangkat permainan video game terbarunya Nintendo 3DS kabarnya terjual hingga 400.000 unit atau sesuai jumlah yang disiapkan.

Suratkabar lokal Jepang, Nihon Keizai Shimbun, seperti dikutip PC World, melaporkan bahwa Nintendo menargetkan 1,5 juta unit terjual di Jepang dan 4 juta unit di seluruh dunia sampai akhir tahun fiskalnya 31 Maret 2011. Nampaknya, usaha Nintendo bakal mulus dengan hasil penjualan perdananya.

Permintaan atas Nintendo 3DS juga dikatakan masih sangat tinggi. Perangkat ini memang sangat unik karena diklaim sebagai videogame player pertama di dunia yang bisa menyajikan tiga dimensi langsung dengan mata telanjang tanpa pengguna mengenakan kaca mata khusus.

Ketertarikan pengguna untuk mencicipi Nintendo 3DS ternyata juga diikuti kejahilan para hacker. Tak lebih dari 24 jam sejak diluncurkan, sekelompok hacker mengaku telah membobol sistem keamanannya sehingga dapat memainkan kartu DS flashcart ke perangkat baru ini.

Setelah di Jepang, Nintendo 3DS akan dijual di AS. Harganya dibanderol sekitar 250 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.