Apple Tunda iPad 2 di Negeri Sakura - Kompas.com
Dampak Gempa dan Tsunami

Apple Tunda iPad 2 di Negeri Sakura

Kompas.com - 16/03/2011, 08:55 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Apple Inc memutuskan menunda merilis tablet komputer iPad 2 di Jepang. Langkah ini dilakukan setelah Negeri Sakura itu dilanda gempa dan tsunami terhebat sepanjang sejarah Jepang.

Rencananya, Apple akan meluncurkan produk anyarnya itu pada 25 Maret mendatang. Menurut Juru Bicara Apple Natalie Kerris, hingga saat ini pihaknya belum menentukan kapan waktu pasti untuk meluncurkan iPad 2.

"Kami menunda peluncuran iPad 2 di Jepang sebab saat ini Jepang dan tim kami tengah fokus untuk melakukan pemulihan dari musibah yang baru saja terjadi. Kami mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya bagi warga Jepang, termasuk karyawan dan keluarga yang terkena dampak dari musibah yang mengerikan ini," jelas Kerris.

Selain Jepang, peluncuran iPad 2 di 25 negara lain pada 25 Maret mendatang akan dilakukan sesuai rencana.

Sementara itu, analis Jaffray Gene Munster memperkirakan, gempa bumi Jepang akan berdampak pada penurunan penjualan Apple sebesar 1 persen di kuartal yang berakhir pada bulan ini. Namun, penurunan penjualan pada kuartal yang berakhir Juni akan mengalami penurunan setidaknya sebesar 3 persen. (Kontan/Barratut Taqiyyah)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorTri Wahono

    Close Ads X