Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PlayBook Mulai Ditawarkan di AS dan Kanada

Kompas.com - 22/03/2011, 23:20 WIB

ONTARIO, KOMPAS.com — Tablet BlackBerry PlayBook buatan Research In Motion akhirnya segera memulai debutnya di pasaran. Pemesanan awal atau pre order perangkat tersebut telah dibuka di Kanada dan AS. PlayBook ditawarkan mulai harga 499 dollar AS.

"Kabar gembira. Hari ini, kami mengumumkan pre order, harga, dan kapan tablet BlackBerry PlayBook tersedia di toko bersama program Best Buy," tulis Douglas Soltys di blog BlackBerry, Selasa (22/3/2011).

Untuk saat ini, Research In Motion (RIM) baru menawarkan tiga model BlackBerry yang semuanya baru. Perangkat tersebut menggunakan akses nirkabel WiFi. Tiap model terbagi dalam kapasitas 16 GB seharga 499 dollar AS, 32 GB seharga 599 dollar AS, dan 64 GB seharga 699 dollar AS. Pemesanan awal dapat dilakukan di toko-toko Best Buy dan Best Buy Mobile di AS serta Best Buy dan Future Shop di Kanada.

"BlackBerry PlayBook akan tersedia di toko-toko Best Buy, BestBuy Mobile, Best Buy Kanada, dan Future Shop pada 19 April," lanjut Soltys. Selain di toko-toko tersebut, sejumlah mitra juga akan mendistribusikan produk ini di AS dan Kanada, seperti operator telekomunikasi Sprint dan Verizon Wireless.

BlackBerry PlayBook hadir dengan konsep berupa perangkat untuk mengakses web dan menikmati konten multimedia secara sempurna. Selain mendukung penuh Flash dan standar web terbuka, perangkat ini bisa menjalankan video full HD 1080p. Sistem komputasinya didukung prosesor dual core 1 GHz dan memori 1 GB RAM. Kamera depan dan belakang 3 MP dan 5 MP untuk video chat dan merekam video kualitas tinggi. Berlayar 7 inci, BlackBerry PlayBook juga bisa menjadi pasangan pengguna BlackBerry karena bisa dengan mudah disinkronisasi bersama kalender, task manager, dan BBM secara real time.

Selain perangkat dengan akses WiFi, RIM telah menyiapkan versi lain yang juga dilengkapi akses data kecepatan tinggi 4G (LTE), tetapi belum mengumumkan kapan produk itu akan tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com