Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Angry Birds Rio

Kali Ini Bukan Babi

Kompas.com - 23/03/2011, 17:41 WIB

KOMPAS.com - Selasa (22/3/2011), secara resmi Angry Birds versi terbaru yang dijuluki edisi Rio dirilis. Sayang tidak ditawarkan secara bebas alias terbatas. Hanya melalui Amazon App Store dan dijual seharga 1 dollar AS. Namun satu hari kemarin merupakan hari promo, karena diberikan secara gratis. Lagi-lagi hanya buat warga Amerika saja. Maklum proyek ini merupakan kerja eksklusif antara Amazon dengan Rovio Mobile dan baru disiapkan untuk platform Android.

Selain di Amazon App Store, iTunes pun telah menawarkan di etalasenya seharga 3 dollar AS. Apa yang menarik dari edisi baru ini?

Pertama adalah sasaran bidiknya bukan lagi babi warna hijau. Juga bukan tentang permusuhan antara burung dengan babi. Melainkan proyek penyelamatan burung-burung dalam sangkar yang akan diperjualbelikan. Nah, tugas Anda adalah melepaskan burung-burung itu.

Kedua, tampilan grafisnya jauh lebih memikat, dengan latar belakang yang lebih "hidup". Rovio kali ini tak bekerja sendiri melainkan bekerjasama dengan FOX Digital Entertainment dan Blue Sky. Dari segi suara latar juga mengalami peningkatan, khususnya versi theme musikya yang lebih rancak.

Ketiga, versi ini sudah disiapkan sampai bulan November 2011. Namun tentu saja baru tersedia untuk Maret dan April. Bulan selanjutnya masih terkunci. Tampaknya Anda baru bisa memperolehnya saban bulan. (ANDRA/FORSEL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com