Larry Page Resmi Menjabat CEO Google

Kompas.com - 04/04/2011, 23:07 WIB
EditorTri Wahono

MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com — Salah satu pendiri Google, Larry Page, secara resmi mulai menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Google, Senin (4/4/2011) ini. Sebelumnya, selama 10 tahun, jabatan CEO dipegang Eric Schmidt yang juga bertindak menjadi mentor bagi Larry Page ataupun pendiri Google lainnya, Sergey Brin.

Pengumuman pergantian jabatan puncak di Google tersebut dilakukan sejak 20 Januari 2011 lalu. Saat itu, Eric Schmidt menyatakan bahwa Larry Page siap memimpin kembali perusahaan yang didirikannya. Ia merasa cukup memberikan pendampingan langsung atau disebutnya adult supervision kepada Larry Page.

"Saya sangat bangga menjadi CEO dalam satu dekade terakhir dan saya yakin 10 tahun ke depan di bawah kepemimpinan Larry akan semakin baik. Larry, menurut pendapat saya, siap untuk memimpin," kata Eric Schmidt. Ia mengatakan, dengan pendiri Google di puncak pengambilan keputusan, Google bakal melaju lebih kencang.

Meski tak lagi menjabat CEO, Eric Schmidt tetap akan bergabung dengan Google. Ia akan menjabat Executive Chairman. Ia kini fokus pada transaksi, kemitraan, pelanggan, dan hubungan bisnis yang lebih luas. Ia juga akan terus bertindak sebagai penasihat untuk Larry Page dan pendiri Google lain, Sergey Brin. Eric Schmidt juga akan menjadi kunci promosi mimpi dan visi Google di masa mendatang ke berbagai belahan dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.