Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opera Mini Catat 100 Juta Pengguna

Kompas.com - 08/04/2011, 13:15 WIB

OSLO, KOMPAS.com - Opera Mini mencatatkan diri menjadi browser mobile terpopuler di dunia dengan mencapai 100 juta pengguna sampai akhir Maret 2011. Dengan pengguna sebanyak itu, browser tersebut kini digunakan untuk membuka 2 miliar tampilan halaman web per harinya.

"Sweeeet!" ujar Lars Boilesen, CEO, Opera Software singkat dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (8/4/2011).

Pencapaian tersebut mengejutkan karena hanya berselang dua bulan sejak Opera mengumumkan 100 juta pengguna Opera Mini dan Opera Mobile. Jumlah pengguna Opera Mini terus naik signifikan dengan rata-rata 11 juta setiap bulan sejak Februari 2011. Padahal, jumlah pengguna 50 juta baru dicapai pada bulan Februari 2010.

Sementara dua miliar tampilan halaman perhari meningkat dua kali lipat dari angka satu miliar tampilan halaman per hari sejak Juli 2010.

Browser Opera Mini kini mendukung lebih dari 3000 model ponsel yang berbeda-beda, dari ponsel dasar (feature phone) sampai ponsel pintar. Teknologi kompresi dari Opera Mini hingga 90 persen sebelum terkirim ke ponsel, membuat suatu halaman menjadi lebih cepat diunduh dan hemat biaya. Fitur-fiturnya kini mirip browser Opera untuk komputer, seperti tabbed browsing, password manager, bookmarks, dan Speed Dial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com