Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Seminar Startup

SparxUp Masih Sisakan 7 Roadshow

Kompas.com - 13/04/2011, 10:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampai digelarnya SparxUp Award 2011 mulai Juni 2011 nanti, SparxUp masih menyisakan 7 roadshow lagi ke berbagai kota. Roadshow yang dilakukan dengan seminar seputar bisnis startup telah dimulai sejak November 2010 lalu.  

Demikian dikatakan Herman Kwok, ketua panitia SparxUp saat ditemui Kompas.com di Seminar SparxUp, di Gedung IDS, Epicentrum Walk, Jakarta, Senin (11/4/2011). Ia mengatakan, seminar yang sudah dilaksanakan sebanyak 8 dari seluruh rangkaian seminar.

"Masih ada tujuh seminar lagi di tujuh kota. Masing-masing kota kami sesuaikan kategorinya. Misalnya social networking kuatnya di Bandung, ya kami angkat tema tersebut di Bandung. Lalu e-commerce kuatnya di Surabaya, ya kami angkat tema tersebut di Surabaya. Lalu Teknologi di Yogyakarta dan Bandung. Untuk di Jakarta kali ini kami bahas tentang user generated content," jelas Herman.

Pembicara yang hadir di seminar ke-8 adalah Ken Dean Lawadinata, CEO Kaskus Networks, Amalia E. Maulana, PhD, founder and Managing Director of Etnomark, dan Aria Rajasa, founder GantiBaju.com, pemenang Sparx Up 2010 kategori User Generated Content.

Dalam kesempatan tersebut, Ken membahas konsep benefit bagi semua pengguna kaskus yang membuat kaskus digemari oleh banyak penggunanya. Intinya "Follow What People Want". Tidak banyak yang tahu bahwa Kaskus pernah menjalani trial and error selama delapan tahun.

Amalia membahas tentang konsep tagline brand, learning by doing, mengatasi trial and error, dan menyampaikan prinsip-prinsip filosofi dasar dalam mengembangkan usaha khususnya di bidang teknologi informasi.

Aria Rajasa membagikan pengalamannya memenangkan Sparx Up 2010 dalam kategori User Generated Content. Dalam presentasinya, Aria menceritakan bagaimana cara sehingga ia bisa bertahan mengembangkan GantiBaju.com hingga kini memiliki 1.000 desainer baju per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com