Korporasi

XL Bagi Dividen Rp 911 Miliar

Kompas.com - 14/04/2011, 15:38 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — PT XL Axiata Tbk  (EXCL) mengeruk keuntungan tahun 2010 sebesar Rp 2,891 triliun. Dengan keuntungan yang naik sekitar 27 persen tersebut, operator telekomunikasi ini membagi dividen kepada pemegang saham sebesar Rp 911 miliar.

"Tahun-tahun lalu pembagian dividen biasanya 15 persen, untuk tahun ini ditingkatkan menjadi minimal 30 persen," kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, dalam paparan kinerja XL 2010 di Jakarta, Kamis (4/4/2011).

Tahun 2010 XL mencatat kinerja yang luar biasa. Meskipun saat itu operator telekomunikasi banyak mengalami penurunan keuntungan, perusahaan tersebut justru mengalami pertumbuhan keuntungan luar biasa. Keuntungan bersih meningkat 27 persen dari tahun 2009 yang hanya mencatat Rp 1,7 triliun.

"Tarif telekomunikasi memang turun, tetapi pertumbuhan pelanggan dan penggunaan telekomunikasi XL terus meingkat, sehingga keuntungan bisa ditingkatkan," tandasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.