Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seagate Jual 49 Juta "Disk Drive"

Kompas.com - 20/04/2011, 21:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuartal pertama 2011, perusahaan Seagate Technology plc menjual 49 juta disk drive. Pendapatan perusahaan yang terdaftar di bursa saham NASDAQ dengan kode STX itu 2,7 miliar dollar AS, dengan keuntungan kotor 19,1 persen dan pendapatan bersih 93 juta dollar AS. Sementara pendapatan saham terdilusi 0,21 dollar AS. Seagate adalah pemimpin dunia dalam solusi-solusi hard disk drive dan penyimpanan data.

Dalam basis non-GAAP (generally accepted accounting principles), tidak termasuk dampak bersih pengurangan atas utang, pembelian amortisasi tidak terukur, restrukturisasi, dan penyesuaian pajak yang berkaitan dengan pajak tahun sebelumnya, Seagate melaporkan pendapatan bersih 113 juta dollar AS dan pendapatan per saham yang terdilusi 0,25 dollar AS untuk kuartal I yang berakhir 1 April 2011.

Dalam laporan keuangan kuartal I, untuk sembilan bulan yang berakhir 1 April 2011, Seagate melaporkan pendapatan 8,1 miliar dollar AS, keuntungan kotor 19,7 persen, pendapatan bersih 392 juta dollar AS, dan pendapatan saham terdilusi 0,83 dollar AS.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas, Rabu (20/4/2011), Seagate mengulas kerja sama strategis dengan Samsung dalam sesi telepon konferensi antara CEO Seagate Steve Luczo dan CFO Pat O Malley bersama tim eksekutif.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com