Seagate Jual 49 Juta "Disk Drive"

Kompas.com - 20/04/2011, 21:36 WIB
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuartal pertama 2011, perusahaan Seagate Technology plc menjual 49 juta disk drive. Pendapatan perusahaan yang terdaftar di bursa saham NASDAQ dengan kode STX itu 2,7 miliar dollar AS, dengan keuntungan kotor 19,1 persen dan pendapatan bersih 93 juta dollar AS. Sementara pendapatan saham terdilusi 0,21 dollar AS. Seagate adalah pemimpin dunia dalam solusi-solusi hard disk drive dan penyimpanan data.

Dalam basis non-GAAP (generally accepted accounting principles), tidak termasuk dampak bersih pengurangan atas utang, pembelian amortisasi tidak terukur, restrukturisasi, dan penyesuaian pajak yang berkaitan dengan pajak tahun sebelumnya, Seagate melaporkan pendapatan bersih 113 juta dollar AS dan pendapatan per saham yang terdilusi 0,25 dollar AS untuk kuartal I yang berakhir 1 April 2011.

Dalam laporan keuangan kuartal I, untuk sembilan bulan yang berakhir 1 April 2011, Seagate melaporkan pendapatan 8,1 miliar dollar AS, keuntungan kotor 19,7 persen, pendapatan bersih 392 juta dollar AS, dan pendapatan saham terdilusi 0,83 dollar AS.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas, Rabu (20/4/2011), Seagate mengulas kerja sama strategis dengan Samsung dalam sesi telepon konferensi antara CEO Seagate Steve Luczo dan CFO Pat O Malley bersama tim eksekutif.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.