Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Bom Bunuh Diri

Jokau, Pengantin Selanjutnya

Kompas.com - 26/04/2011, 20:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelompok teroris terkait kasus bom buku dan rencana aksi bom di dekat Gereja Christ Cathedral di Serpong, Tangerang, tengah mempersiapkan pengantin untuk melakukan aksi bom bunuh diri. Tersangka Jokau ditunjuk sebagai pengantin.

"Dalam perencanaan, Jokau menjadi pengantin," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Selasa (28/4/2011).

Boy mengatakan, kelompok itu belum menentukan sasaran. "Baru rencana. Sasaran bisa siapa saja, tergantung mereka," ucap dia. Namun, mereka telah menyiapkan satu bom ransel yang mudah dibawa kemana-mana.

Seperti diberitakan, selama ini mereka baru melakukan aksi teror dengan bom buku di empat tempat dan berencana melakukan pengeboman di dekat Gereja dan pipa saluran gas saat ibadah Jumat Agung pukul 09.00 WIB.

Jokau ditangkap bersama Pepi Fernando, dan pria berinisial F di Aceh. Ketiganya adalah sarjana lulusan IAIN di Ciputat, Tangerang, yang kini bernama UIN. Mereka ke Aceh setelah menanam lima bom tabung di dua lokasi di dekat Gereja. Dua diantaranya meledak di luar skenario. Sisanya dapat diurai polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com