Pricearea.com Jadi Startup Lokal Terfavorit - Kompas.com
Echelon 2011 Indonesia Satellite

Pricearea.com Jadi Startup Lokal Terfavorit

Kompas.com - 29/04/2011, 22:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Echelon 2011 Indonesia Satellite yang berlangsung, Jumat (29/4/2011) di Jakarta telah usai. Sebanyak 10 startup lokal terpilih telah mempresentasikan ide maupun layanannya di depan panel juri dan investor.

Di ajang ini, 10 pebisnis digital berunjuk gigi untuk membuktikan kecemerlangan idenya. Mereka akan memperebutkan tiket ke Echelon 2011 di tingkat Asia yang akan berlangsung di Singapura.

Pemenang kompetisi tingkat Indonesia ini memang tak langsung diumumkan hasilnya. Namun, tamu yang hadir diberi kesempatan untuk memilih peserta favoritnya. Mereka diminta menempelkan stiker pada banner yang bertuliskan nama-nama peserta produknya. Pemenang favorit akan meraih People Choice Award.

Setelah dilakukan proses pemilihan, terpilih Pricearea.com sebagai pemenangnya. Andry Suhaili, founder dan CEO pricearea pun kontan sumringah. Meski sedikit kaget, Andry bisa menebak mengapa tamu menyukai produknya.

"Ya mungkin karena konsepnya Pricearea ini memang yang dibutuhkan. Kalau saya lihat sebenarnya 100 persen tamu bisa jadi user," katanya.

Faktor lain, menurut Andry, adalah presentasi yang mungkin memikat tamu. Andry sendiri menilai bahwa peserta lain dalam Echelon 2011 punya ide yang tak kalah brillian hingga dirinya pun sempat grogi. "Apalagi ini ruangannya dingin sekali, tambah nervous deh," tambahnya.

Pricearea.com adalah situs penyedia layanan pencarian online atau search engine khusus belanja. Situs ini mengumpulkan informasi barang dari toko online. Dengan melakukan pencarian di situs ini, pengguna bisa menemukan barang yang diinginkan lebih mudah, tanpa perlu membuka banyak toko online.


EditorTri Wahono

Close Ads X