BUNDEL

XL Gaet iPhone 4

Kompas.com - 02/05/2011, 02:44 WIB
Editor

Persaingan ponsel kelas atas semakin sengit di negeri ini, bukan hanya Blackberry, Android, dan juga Symbian dari Nokia, tetapi juga iPhone 4. Kehadiran iPhone 4 bersama operator XL Axiata di Grand Indonesia, Jakarta, pekan lalu, langsung diserbu calon pembeli.

Selama ini, iPhone didistribusikan bersama operator Telkomsel, dan berarti kehadiran XL akan semakin memperkuat posisi iPhone yang belakangan semakin banyak mendapatkan saingan. Pesaing terbesar ponsel canggih buatan Apple ini terutama adalah ponsel berbasis sistem operasi Android dari Google yang bisa dibuat oleh banyak vendor ponsel.

Ponsel canggih yang dikembangkan perusahaan komputer Apple ini memiliki pangsa pasar tersendiri yang sangat fanatik. Selain menggandrungi smartphone, para penggunanya juga berharap bisa mendapatkan produk tablet atau sabak-e (sabak elektronik) yang dikenal dengan nama Ipad.

Adapun iPhone 4 ini menggunakan prosesor A4 yang melaju dengan kecepatan 1 GHz. Ponsel ini hadir dengan sistem operasi iOS 4 dan dukungan peranti lunak dari App Store yang menyediakan akses ke lebih dari 350.000 aplikasi, termasuk aplikasi iMovie.

Yang menonjol dari iPhone 4 adalah retina display dari Apple, yakni sebuah layar dengan resolusi tertinggi pada ponsel, dan FaceTime yang membuat panggilan video menjadi menarik. Sementara fitur kamera memiliki kemampuan 5 megapixel (Mp) dengan LED flash, perekam video HD, serta desain kaca dan stainless steel yang berbeda dengan ponsel lain.

Kehadirannya bersama XL ini disertai dengan paket bundling dan memberikan harga khusus pada saat peluncuran perdananya. Paket bundling iPhone 4 ini tersedia di XL Center, Apple Premium Reseller, Apple Authorize Reseller, dan juga outlet-outlet jaringan Erafone. Selain di Jakarta, bundling itu juga ada di kota besar lainnya seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bali, Semarang, Makassar, Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin. (awe)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.