Hak Cipta

Rusia & China, Negara Pembajak Hak Cipta

Kompas.com - 03/05/2011, 14:27 WIB
EditorBenny N Joewono

WASHINGTON, KOMPAS.com - Amerika Serikat, Senin (2/5/2011), menyatakan, Rusia merupakan negara dengan angka pembajakan hak cipta terbesar selama 14 tahun berturut-turut sementara China berada di daftar tersebut selama tujuh tahun terakhir.

Kantor Perwakilan Dagang Amerika juga merilis undangan terbuka kepada belasan negara yang berada di dalam daftar negara dengan pembajakan hak cipta agar mereka mau bekerja sama menyikapi kepentingan Amerika ini.

"Laporan Khusus 301 pada tahun ini memanggil para mitra kami untuk turut serta. Kami telah bekerja secara intensif dengan Anda untuk menghentikan pencurian properti intelektual yang mengancam lapangan pekerjaan di Amerika dan di negara-negara lain," kata Perwakilan Dagang Amerika Ron Kirn dalam laporan tertulisnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.