Google

Pencarian Osama bin Laden Naik Satu Juta Persen

Kompas.com - 04/05/2011, 11:11 WIB
EditorPepih Nugraha

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah mengalami spread yang sangat luar biasa di Twitter, pencarian di mesin pencari Google dengan kata kunci bin laden juga mengalami peningkatan sangat luar biasa. Google melaporkan mengalami kenaikan satu juta persen untuk pencarian dengan kata kunci bin laden antara pukul 10.30 sampai dengan pukul 11.30 Minggu malam waktu Amerika Serikat.

Traffic puncak pencarian dengan kata tersebut dimulai saat kabar kematian Osama bin Laden menyebar di Twitter sampai dengan satu jam sebelum Presiden Barack Obama memberikan pidato resmi tentang terbunuhnya Osama bin Laden di Abbottabad, dekat Islamabad, Pakistan.

Kabar naiknya traffic pencarian di mesin pencari Google ini secara resmi di-tweet oleh Google melalui akunnya di Twitter. Kabar tersebut disertai dengan bukti sebuah foto yang menunjukkan traffic di mesin pencari Google.

13044708541696930746

Kompasiana



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X