Layanan Blogger.com Tak Bisa Diakses

Kompas.com - 13/05/2011, 16:37 WIB

KOMPAS.com - Saat aktivitas ngeblog mulai populer beberapa tahun lalu, layanan Blogger.com sempat dominan apalagi sejak dibeli Google dan menyediakan blog dengan subdomain nama pengguna di depan domain Blogspot.com. Lama tak terdengar, Blogger.com dilaporkan mati tak dapat diakses.

Pasukat Milala, penulis di Kompasiana melaporkan, Jumat (13/5/2011) pagi ini, alamat web layanan blog tersebut tak dapat diakses. Halaman yang biasanya digunakan untuk login tersebut hanya menampilkan tulisan "Blogger saat ini tidak tersedia". Di bawah tulisan tersebut ada keterangan "Blogger tidak tersedia saat ini. Kami mohon maaf atas terganggunya layanan ini."

Pengunjung halaman depan Blogger.com itu juga disarankan agar mengunjungi halaman Blogger Status untuk informasi detail tambahan. Namun, di halaman tersebut juga tidak ditemukan informasi tambahan karena di sana hanya ditampilkan, "Maafkan kami, tapi kami tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda."

Informasi baru dapat diperoleh dari Forum Blogger Support. Di sana banyak laporan mengenai keberadaan Blogger yang tidak tersedia tersebut. Dari Forum Blogger Support banyak juga laporan bukan sekedar halaman Blogger.com yang tidak dapat diakses, tapi beberapa orang diantaranya melaporkan bahwa halaman blog mereka juga tidak bisa berfungsi. Selain itu, ada juga yang melaporkan bahwa postingan terakhir mereka hilang setelah kejadian Blogger tidak tersedia.

"Kami minta maaf karena pengguna tidak dapat menulis di Blogger saat ini. Kami tengha melakukan perbaikan sejak malam lalu dan hasilnya, tulisan dan komentar dari semua pengguna yang dibuat setelah jam 07.37 PDT pada 11 Mei 2011 dihapus. Sekali lagi, kami minta maaf atas kejadian ini dan insinyur-insinyur kami bekerjakeras untuk mengembalikan Blogger ke kondisi normal dan memulihkan kembali tulisan dan komentar," tulis salah seorang mengatasnamakan Tim Blogger. (Kompasiana/Pasukat Milala)

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorTri Wahono
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X